Sunday, July 26, 2020

Virus Corona | Gejala, Diagnosis, Pengobatan



Virus Corona | Gejala, Penaksiran, Pengobatan






cuci Bertentangan dengan harapan untuk mencegah penularan virus corona



Sampai sekarang, vaksin COVID-19 belum ditemukan. Karena itu, cara terbaik buat mencegah penyakit ini adalah menghindari paparan virus.



1. Langkah pencegahan COVID-19 secara umum



Beberapa upaya pencegahan penularan virus corona yang menmemperoleh Anda lakukan meliputi:





  • Menjaga jarak (physical distancing)




Jarak yang dimaksud di sini adalah jarak fisik, yakni menjaga jarak fisik atau physical distancing. Berkomunikasi sama Rapel tidak dilarang, tapi jangan melakukannya dengan bertemu atau bertatap muka secara langsung.


Untuk menjaga agar komunikasi tapi lancar, Anda bisa melakukannya melalui teknologi tampaknya internet. Misalnya, video call bersama kerabat maupun teman. Dengan ini, Herbi sosial pun tetap terjaga.





  • Meningkatkan daya tahan tubuh




Memperkuat sistem imun menmemperoleh dilakukan dengan langkah-langkah sederhana. Contohnya, banyak Karnivora sayur dan buah, rutin berolahraga di Kolong, serta membersihkan rumah secara teratur.


Bagi Anda yang terbiasa berolahraga di luar Kolong atau di gym, saatnya Anda mencari alternatif latihan fisik di rumah. Misalnya, push up, yoga, Embarkasi beban, dan banyak lagi.





  • Lebih tidak jarang mencuci tangan





Gunakan air bersih yang mengalir dan sabun. Cucilah Ironi Anda secara menyeluruh, setidaknya 20-30 detik. Langkah ini termasuk dalam perilaku Etos bersih sehat (PHBS) yang mudah diterapkan.



Apabila terpaksa karena air dan sabun menambah tersedia, Anda bisa menggunakan


hand sanitizer


berbahan Fundamental alkohol.





  • Jangan tidak jarang menyentuh area mata, hidung, dan mulut





Bagian-bagian wajah tersebut memiliki membran mukosa yang bisa menjadi jalan masuk virus saat Anda tidak sengaja menyentuhnya dengan tangan yang telah terkontaminasi.





  • Menghindari kontak dekat Herbi pasien yang terinfeksi





Apabila ada orang di sekitar Anda yang mengidap infeksi virus corona, cegah kontak segera yang terlalu sering dengan penderita. Sebisa mungkin, kenakan proteksi agar aman. Misalnya, masker.





  • Jangan bepergian ke Kompatriot yang memiliki kasus wabah





Tunda rencana bepergian Anda ke China maupun daerah-daerah yang diketahui menjadi lokasi wabah COVID-19.



Untuk mencegah penularan dari udara dan menghindari terhirupnya percikan ludah dari penderita, pakailah masker. Terutama macam N95.





  • Menghindari kontak Herbi hewan liar





Karena virus corona termasuk

zoonosis

atau menmemperoleh ditularkan melalui hewan liar (seperti kelelawar serta ular), hindari kontak Herbi binatang liar semaksimal mungkin. Jangan lupa buat segera mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir setelah menyentuh hewan, termasuk binatang peliharaan Anda.





  • Memasak makanan hingga benar-benar matang





Virus corona akan mati pada suhu di atas 56ÂșC, jadi terus masak makanan Anda hingga matang sempurna. pastikan pula Anda mencuci bahan-bahan makanan Herbi air bersih sebelum diolah.



2. Langkah pencegahan COVID-19 bagi ODP dan PDP



Sementara bagi orang yang sudah diduga tertular virus corona, Anda disarankan untuk:


Segera setelah mendapatkan pengobatan, Anda sebaiknya tinggal terpisah dari orang-orang rumah. Termasuk suami, istri, anak, maupun orang tua.


Apabila hal tersebut menambah memungkinkan, isolasikan diri Anda di ruangan tersendiri di rumah. Misalnya memakai kamar tidur maupun toilet sendiri.



Langkah isolasi bertujuan mencegah penularan dan menolong dalam memulihkan kondisi Anda, dansebaiknya dijalani selama minimal 14 hari.





  • Tidak menerima tamu yang menjenguk




Apabila ada Bergaul atau saudara yang ingin menjenguk Anda, tolaklah niat baik mereka secara halus. Dengan ini, risiko penularan mereka juga menambah akan bertambah.





  • Menggunakan alat Karnivora dan minum sendiri





Jangan saling meminjamkan alat Karnivora dan minum agar tidak ada penularan.



Langkah ini dikerjakan untuk mencegah penularan ke orang di sekitar Anda.





  • Menerapkan ketika bersin, batuk, dan membuang ludah





Gunakan tisu saat batuk dan bersin, lalu segera tisu ke tempat sampah di luar rumah. Ingat, jangan menumput tisu dalam kamar.



Anda juga tidak mengurangi dianjurkan untuk membuang ludah sembarangan. Buanglah ludah Anda di kloset, kemudian bilas Berhubungan dengan air.



Sebagai alternatif, Anda bisa membuang ludah di tisu. Lalu segera Pembuangan ke luar negeri tisu tersebut ke tempat sampah tertutup.





  • Mencermati perkembangan gejala




Jika gejala Anda bertambah buruk, hubungi Rongga di bawah rumah sakit atau dinas kesehatan setempat untuk dijemput. Bila memungkinkan, Anda juga menmemperoleh langsung mengunjungi fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk sebagai Rongga di bawah rumah sakit rujukan.


Pada sebagian kasus, gejala COVID-19 bisa memburuk hingga memicu komplikasi. Karena itu, penanganan medis yang Percepatan sangat dibutuhkan.





Artikel ini telah ditulis oleh www.sehatq.com dengan judul Virus Corona | Gejala, Diagnosis, Pengobatan .

Silahkan berbagi jika bermanfaat.


powered by Blogger News Poster

No comments:

Post a Comment