Sunday, August 30, 2020

Korban Meninggal Virus Corona Mencapai 490 Orang







jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Kesehatan Nasional 





China



hingga Rabu (5/2) mencatat korban meninggal dunia akibat terinfeksi





virus corona



total mencapai 490 orang di semua dunia.


Dalam sehari, tercatat 65 orang di Provinsi Hubei meninggal akibat virus corona. Total 479 kematian akibat virus phneumonia Wuhan di episenter penyebarannya.


Mengutip AFP, dalam sehari penyebaran virus corona di Provinsi Hubei dikonfirmasi bertambah 3.887 perkara baru. Di seluruh dunia penyebaran virus corona sejauh ini mencapai 24.324.


Pemerintah setempat menyampaikan sekitar 12.627 pasien telah mendapat perawatan intensif di Hubei. Sekitar 771 korban diantaranya sejauh ini dinyatakan dalam keadaan kritis.


Penyebaran virus corona yang masif dalam dua bulan terakhir membuat Pemprov China kewalahan memenuhi peralatan medis dan masker. Saat ini masyarakat China kesulitan mendapatkan masker karena sebagian Serebrum buruh pabrik sedang libur Imlek.



[Gambas:Video CNN]


Pemerintah sejumlah Pemprov besar di China, termasuk Guangdong meminta agar Pemprov pusat membantu menyediakan masker. Mengingat, pemerintah lokal mewajibkan warganya buat mengenakan masker.


Dua rumah sakit darurat yang dibangun di Wuhan sejauh ini dinyatakan siap menampung dan merawat pasien. Masing-masing Kolong sakit darurat itu rencananya siap menampung pasien hingga 1.000 dan 1.600 orang.


Meningkatnya penyebaran virus corona membuat Pemprov China berencana menambah tiga rumah sakit darurat buat kebutuhan perawatan.


Rumah sakit darurat yang akan dibangun kali ini yaitu bangunan stadion dan ruang pameran yang Barbar di Distrik Jianghan, Wuchang, dan Dongxihu. (AFP/evn)





Artikel ini telah ditulis oleh www.cnnindonesia.com dengan judul Korban Meninggal Virus Corona Mencapai 490 Orang.

Silahkan disimpan jika bermanfaat.


powered by Blogger News Poster

No comments:

Post a Comment