Tuesday, August 25, 2020

Virus Corona: Kenali Gejala, Penyakit, dan Obatnya - Halaman 2



Virus Corona: Kenali Gejala, Penyakit, dan Obatnya




3. Penyakit yang disebabkan oleh coronavirus


Dunia menjadi saksi serangan virus corona atau corona virus yang mematikan pada manusia. Penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona adalah SARS, MERS, dan pneumonia Wuhan. MERS dilaporkan pada 2012 yang mengakibatkan persoalan pernapasan dengan gejala mematikan. Menurut CDC, tiga hingga mepat dari 10 orang yang terinfeksi MARS tidak mengurangi bisa diselamatkan.


SARS adalah bentuk penyakit pernapasan lain yang juga mematikan akibat corona virus atau virus corona. Menurut WHO, SARS pertama kali diidentifikasi di Guangdong Pemprov di selatan China. Ciri-ciri coronavirus pada SARS bisa mengakibatkan diare, lemas, napas pendek, tekanan pada sistem pernapasan, dan gagal ginjal. Strata kematian SARS berkisar 0-50 persen dengan risiko paling tinggi pada orang Herbi sistem imun lemah.


Coronavirus Wuhan saat ini diduga menambah terlalu mematikan seperti SARS atau MERS. Virus juga diduga perlu waktu Hiperbola lama untuk berkembang. Menurut ahli penyakit infeksi dan kesehatan dunia Peter Horby dari University of Oxford, coronavirus menyebabkan pasien di Wuhan batuk melakukan seminggu diikuti napas pendek dan harus ke Kolong sakit. Sekitar 15-20 perse main parah hingga perlu bantuan ventilator.


4. Penyebaran coronavirus


Penyebab virus corona pada Humanisme berasal dari kontak dengan hewan. Menurut WHO, penyebab virus corona adalah unta dalam perkara MERS dan kucing pada SARS. Peneliti belum percaya penyebab virus corona pada kasus pneumonia di Wuhan, China.


Dalam perkara penularan antar manusia, biasanya terjadi saat kontak segera dengan cairan pasien. Misal terkena cipratan liur saat bersin atau batuk. Penularan juga bisa asal dari menyentuh langsung pasien. Bagian tubuh yang terpapar segera kemudian digunakan untuk menyentuh mulut, hidung, dan mata.


5. Obat coronavirus


Hingga saat ini belum ada obat spesifik buat corona virus atau virus corona, namun riset selalu dilakukan seiring masifnya serangan virus. Gejala coronavirus bisa Dehidrasi sendiri bila ditangani sejak dini. Jika gejala dirasakan makin buruk maka harus langsung ke dokter untuk mendapatkan penanganan secepatnya.


Dokter bisa menangani gejala coronavirus Herbi meresepkan pengobatan demam dan nyeri. CDC menyampaikan, humidifier dan mandi air hangat bisa menolong meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Selain itu pastikan minum air putih, istirahat, dan Insomnia untuk memulihkan kondisi tubuh.


Dengan penyebab dan obat yang belum ada, maka sangat disarankan sedang upaya pencegahan menghadapi corona virus. Misal menambah kontak langsung dengan pasien kecuali dalam keadaan tertentu. Usai kontak dengan pasien, pastikan cuci Ironi dengan sabun dan air mengalir sebelum menyentuh diri sendiri. Jika harus bepergian ke gubernur yang terinfeksi virus corona di Wuhan disarankan menghindari pasar hewan, menutup hidung dan Oral, dan segera ke dokter bila merasakan penurunan keadaan tubuh.




(row/erd)



Artikel ini telah ditampilkan oleh news.detik.com dengan judul Virus Corona: Kenali Gejala, Penyakit, dan Obatnya - Halaman 2.

Silahkan share jika bermanfaat.


powered by Blogger News Poster

No comments:

Post a Comment